Selasa, 03 November 2009

Our History Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bangka Belitung 22 januari 2005

Malam Penobatan Putra Putri Pariwisata Bangka Belitung 2005

Pasukan berbaju loreng yang gagah yang terdiri dari alumni Putra Putri Pariwisata malam itu, masuk naik keatas panggung,tempat diadakanya malam penobatan Putra Putri Pariwisata
Babel 2005, sabtu malam minggu itu tlah merubah semua yang ada pada kami para Duta Wisata Bangka Belitung 2005.pada malam itu wajah para Finalis Putri Pariwisata ditutup dengan Selendang sutra tipis berwarna warni menutupi kecantikan yg terpancar dari masing-masing Finalis..dengan gaun malam yg cantik dan unic pula menambah keanggunan mereka,sedangkan wajah putra pariwisata bercoverkan terindak dan mengenakan pakaian Jas menambah gagah dan kepercayaan diri mereka....sehingga membuat penonton penasaran pada malam itu...mereka mulai dibuat penasaran oleh para finalis jagoan mereka.masih terbayang malam itu di bulan januari mey menggunakan gaun pink dengan begitu sederhana dan mempesona begitu anggun dan maniesnya,dengan nomor urutan 27 nomor keberuntungan malam itu. Tabuhan suara gendang yang mengiring langkah para finalis pun membawa suasana lebih sahdu mendebarkan dan meneganggkan.sesaat setelah pasukan berbaju loreng membuka kain penutup tiba-tiba para finalis putra putri pariwisata perlahan-lahan membuka selandang dan terindak mereka.,para penonton,penunjung yang sebagian besar terdiri dari para supporter dan keluarga para finalis maju hingga ke Bibir panggung.mereka mulai mengelu-elukan bersorak ria untuk memanggil dan mensupport para jagoanya.
Dengan senyum yg lebar kedua MC memperkenalkan seluruh finalis kepada tamu dan pengunjung.dengan gaun yg indah dan busana pesta para finalis terlihat sangat mahir bak seorang model melengak lengok diatas catwalk.karena mereka sudah di beri materi selama 1 minggu untuk mengembangkan potensi pribadi,ilmu mengenai dunia pariwisata,kepribadian,politic,economic,english class etc.
Setelah para finalis berduet menari campak tarian muda mudi dari Bangka Belitung...ketika itu mey berpasangan dengan pemuda yg seorang siswa Sman 1 Pangkalpinang ini ia bernama Jefri Adi .ia adalah seorang generasi muda yg sangat peduli dengan kondisi alam negri ini dia ingin masyarakat nya peduli pariwisata lebih dalam lagi,sama halnya dengan Jefri Finalis putra pariwisata ini ,saya pun demikian begitu setuju dengan kesadaran lingkungan yg dimulai dari sekarang dr diri sendiri lingkungan,keluarga,masyarakat dan negara.
Dengan sadar wisata diharapkan masyarakat tidak hanya merawat menjaga melestarikan tapi ia merasa memeiliki alam ini.dengan meminimalis para penambang illegal yg tidak berwawasan lingkungan,mereboisasi hutan yg gundul,menutup lobang2 TI yang menganga,diharapkan dapat meningkatkan perkembangan dunia pariwisata di kepulauan Bangka Belitung ter <3 ini.karena sudah sangat dirasakan pariwisata sudah akan menjadi center mata pencaharian masyarakat kita dari sekarang dan akan datang .pengemasan pariwisata yg menarik dan secantik mungkin ,gencarnya promosi dan mudahnya transportasi ketempat DTW (Daerah Tujuan Wisata) akan mensupport datangnya Visit babel Archi 2010 yg diharapkan mendatangkan Turis lokal dan mancanegara sebanyak-banyak nya. pertanyaan demi pertanyaam dilontarkan dewan juri mendebarkan dan sedikit nerfes apalagi dihadiri oleh Bapak Gubernur pertama Kepulauan Bangka Belitung yg pada masa itu di jabat oleh Bapak Drs. H.A. Hudarni Rani,SH sosok Gubernur Melayu ,yang dekat dengan masyarakat,suka berpantun dan amat ramah dengan guyonan dan nasehatnya yg mendidik. Bapak Hudarni Rani didampingi Bunda Elly Hudarni Rani yg cantik dibalut jilbab hijau menambah kharismatik jika memandang,juga dihadiri mantan Putri Pariwisata thn 1999 Artika Sari Devi yang pada massa itu ia terpilih menjadi Putri Indonesia 2004 dan masuk 15 besar Miss Universe 2005.
Lalu ketua dewan juri Ibu Poppy Kusumayadi yang taklain adalah ibundanya mbak Artika Sari Devi ,satu persatu nama pemenang dibaca kan yang Akhirnya Alhamdlh trpilihlah psngan Jefri Adi dan Merlyanda Puspa Indah sebagai Putra dan Putri Pariwisata 2005.
Suasana hening Sempat mendebarkan ketika pencarian se sosok putri pariwisata 05 oleh Artika Sari Devi,putri Indonesia 2004 yang didampingi Alex dan Sarah Yuniska Putra Putri Pariwisata 2004 .penonton sempat dibuat penasaran ketika Artika Sari Devi menyambangi satu persatu Finalis yang akan di pasangkan mahkota Putri Pariwisata 2005.
Adapun para pemenang pemilihan Putra Putri pariwisata 2005
1.Putri Pariwisata 2005 : Merlyanda Puspa Indah
2.Putra Pariwisata 2005 : Jefri Adi
3. Wakil I putri : Norarita Putri
4.Wakil I putra : Reza Alfiandy
5. Wakil II putri : Harliana
6. Wakil II putra : Rizwan Firdaus
7. Putri Persahabatan : Kasih Prasetya
8. Putra persahabatan : Martin Julian
9. Putri Budaya : Mela Pandora
10.Putra Budaya : Hermawan Saputra
11. Putri Intelegensia : Natasya K
12.Putra Intelegensia : Hermawan Saputra
13. Putri Favorit : Dwi Rezky
14. Putra Favorit : Bryan Arya Putra
15. Putri Fotogenic : Sanaz Dilla

Diharapkan para generasi penerus selanjutnya mampu mengharumkan nama Bangka Belitung tidak hanya ditingkat Nasional tapi Ditingkat Internasional...amiiin.... Seeeeeemangat ^_^

Disinilah awal langkah Miss Tourisem Babel 2005 dimulai
Perempuan biasa yang apa adanya it's me ,simple persone....seeeemangaaat lg yo tunggu kisah selanjutnya hanya di my Blooger .
oke ^_^ xoxoxoxoxxo special to u...<3 <3 <3 on your Head.

Generasi muda Jgn lupa sukseskan Visit Babel 2010 . Mari kita bersama-sama bersatu dalam bingkai kebersamaan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.